Ariel jadi Pembeli Pertama Motor BMW Indonesia

Ariel Jadi Pembeli Pertama Motor BMW Indonesia

BMW Indonesia

Ariel Jadi Pembeli Pertama Motor BMW Indonesia, Penampil band Noah Nazril Irham atau akrab disapa Ariel Noah menjadi pemilik utama mobil BMW R 18 di Indonesia. Dia juga ditunjuk sebagai Brand Ambassador dari motor bergaya cruiser.

“Gaya keteladanan yang terus diusung dan dipadukan dengan inovasi saat ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi saya,” kata Ariel dalam proklamasi yang tenang, Senin, 30 November 2020.

Ketertarikan ayah Alleia Ananta Irham dengan merek motor papan atas produsen Jerman ini sudah cukup lama. Hal itu dibuktikan dengan motor yang baru-baru ini diklaimnya, yakni BMW R nineT dan G 310 GS.

Bagi Ariel, komponen inovatif dan kapal penjelajah berkualitas tinggi sangat penting hingga akhirnya memilih lini model BMW Motorrad. “Gua sendiri sangat-sangat yakin dan percaya dengan inovasi yang dibawakan oleh masing-masing model BMW Indonesia Motorrad. Itu yang pertama. Kemudian, pada saat itu sifat produksi, selain rangkaian pengalaman juga menarik,” kata Ariel.

Menurut Ariel, BMW R 18 memiliki sosok pengganti dari model BMW Indonesia saat ini. Dia mengakui bahwa gaya berkendara masing-masing mobil penjelajah sangat unik, dan BMW R 18 diterima untuk membuat kesan pengendara jauh lebih menyenangkan.

Meski begitu, ia sangat menyukai model gaya cruiser tipe ekspos atau road warrior. “Ini mengakomodasi orang saya,” katanya. Demikian penjelasan dia memilih BMW R nineT masa lalu yang sering dia tunggangi untuk perjalanan jauh, misalnya ke Bandung dan berbagai daerah.

Soal BMW R 18, kata Ariel, iklimnya kental dengan sisi tua. “Dulu Saya sangat suka naik sepeda motor, jelas saya perlu mencoba gaya berkendara yang beragam. Bagaimanapun, untuk kondisi tertentu, BMW R 18 tampaknya menyenangkan. Disebut juga cruiser atau peziarah, kan?” dia berkata.

Kisah yang panjang hingga upgrade BMW R 18 tampaknya tidak menjadi konsentrasi utama Ariel dalam memilih motor ini. Tampilan alternatif dari kebanyakan kapal penjelajah, yang menurutnya luar biasa.

“Tampilannya benar-benar tidak biasa untuk kehadiran motornya. Dalam setup BMW Motorrad, ada susunan GS, R nineT, dll. Namun, yang ini tentu cocok untuk daya jelajah,” ujarnya.

Ariel memiliki BMW R 18 berwarna gelap metalik untuk melengkapi ruang carportnya. Item rencana perjalanan yang berbeda segera muncul ‘dalam pikirannya’. Namun, untuk ubahan, turing pendek tak lama lagi akan dilakoninya.

Untuk rencana outing yang panjang, ia memesan untuk menyeberangi pulau Jawa jauh-jauh hari. Dia juga akan menyambut beberapa rekannya untuk pergi dengan rencana kunjungannya.

“Itu hanya pengaturan dasar saja ya. Santai kunjungan dengan rekan saya perlu lintas Kalimantan. Jelas bukan satu-satunya, saya akan menyambut beberapa teman yang suka berkuda juga, dong,” kata orang yang dibawa ke dunia di Sumatera Utara, 39 tahun sebelumnya.

Sejarah BMW

BMW memulai bisnisnya setelah membangun kembali produsen motor pesawat Rapp Motorenwerke pada tahun 1917. Menjelang akhir Perang Dunia I pada tahun 1918, BMW harus berhenti mengirimkan motor pesawat karena Perjanjian Versailles. Organisasi berubah menjadi membuat kapal penjelajah pada tahun 1923, pengaturan kumpul-kumpul dilonggarkan,  dan mulai membuat kendaraan pada tahun 1928/29.

Pada tahun 1992, BMW memperoleh organisasi studio rencana mekanik di California DesignworksUSA, dan pengadaan penuh pada tahun 1995.Saat Pada tahun 1994 silam, BMW membeli telah organisasi mobil Inggris Rover Group (di mana pada saat itu ada merek Rover, Land Rover dan MG dan selanjutnya hak atas merek yang saat ini tidak berjalan (misalnya Austin dan Morris) dan telah mengklaim mereka untuk waktu yang sangat lama.Pada tahun 2000, Rover mengalami kemalangan yang luar biasa dan BMW menjualnya.Merek MG dan Rover ditawarkan ke Phoenix Consortium untuk membentuk MG Rover, sedangkan Land Rover diambil alih oleh Ford. BMW pada akhirnya membentuk citra sendiri yang ia beri nama MINI, yang dikirim pada tahun 2001.

Leave a Reply

Your email address will not be published.