Apa Itu Android S (Studio)

Apa Itu Android S (Studio)

Android S (Studio)

Apa Itu Android S (Studio), Saat ini, ponsel tidak pernah terisolasi dari kehidupan kita sehari-hari. Ada dua jenis ponsel yang sering digunakan, jenis utama android dan jenis kedua iphone. Android dibuat oleh Google dan bergantung pada Linux.

Android memiliki kerangka kerja (OS) sumber terbuka. Anda dapat mentransfer dan mengunduh kode sumber Android dan menggunakannya untuk peralatan Anda sendiri. Bahkan perusahaan telepon seluler seperti Samsung, LG, Xiaomi dan Huawei menggunakan kode dasar Android dan menambahkan komponen dan program mereka sendiri ke dalam pembuatan ponsel mereka.

Sejujurnya, Android adalah sistem operasi yang paling umum digunakan di planet ini. Ini karena Android dapat menawarkan desainer kesempatan untuk mengembangkan aplikasi open source mereka secara eksplisit untuk kerangka kerja ini.

Sejarah Android / Android S (Studio)

Pertama kali tampaknya Android Inc. adalah organisasi pemrograman kecil yang didirikan pada Oktober 2003 di Palo Alto, California, AS. Oleh beberapa grup berbasis IT dan Komunikasi, Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears dan Chris White.

Rubin mengungkapkan, Android Inc didirikan untuk mengakui ponsel yang lebih sesuai dengan lingkungan dan kecenderungan pemiliknya. Oleh karena itu, Android Inc. perlu membuat ponsel yang memahami pemiliknya lebih baik terpisah dari OS open source-nya.

Berawal dari ide tersebut, Android Inc. akhirnya membuat Google tertarik untuk memilikinya. Jadi, pada Agustus 2005, Android Inc akhirnya dibeli oleh Google Inc. dan keseluruhan penawarannya dibeli oleh Google.

Perusahaan yang dimiliki oleh mereka tetap berada di Android Inc yang dibeli Google, sehingga dalam jangka panjang mereka juga menjadi penting bagi raksasa Google dan sejarah Android. Di sini mereka mulai memanfaatkan panggung Linux untuk membuat kerangka kerja untuk ponsel.

Ini adalah tempat di mana akhirnya banyak insinyur sistem dan pemrograman membuat dan merancang kerangka kerja Android menggunakan perangkat lunak yang mendukung Android, misalnya: Android Studio.

Alasan Mengapa Belajar Android Studio Itu Penting

Bagi Anda yang menyukai inovasi, tentunya Anda perlu membuat sebuah aplikasi yang nantinya dapat membantu dan mendatangkan uang dari aplikasi Anda.

Sebelum membuat aplikasi memanfaatkan android studio. Anda perlu mengetahui cara menggunakannya terlebih dahulu, terutama pada lembar kerja yang nantinya akan Anda gunakan untuk mengakumulasi, merencanakan dan menguji aplikasi yang dibuat.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa memahami Android Studio itu penting:

  • Mencari tahu tentang Android Studio dapat membantu Anda mempercepat pembuatan aplikasi yang Anda butuhkan.
  • Android Studio adalah perangkat yang mudah digunakan.
  • Dalam instrumen yang satu ini Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan mulai dari pembuatan aplikasi hingga pengujian aplikasi.
  • Sejujurnya, dengan mempelajari Android Studio, Anda dapat menghemat waktu kerja menjadi lebih bermanfaat.
  • Dapat memperluas informasi tentang pengkodean dengan mengagumkan. Karena dalam penyelidikan android diberikan beberapa referensi ketika Anda mengetik struktur bahasa. Dengan cara itu tentu Anda akan mengetahui apa fungsi dari tanda baca tersebut.
  • Metode yang layak dan masuk akal untuk mengambil pengkodean dan membuat aplikasi hanya dengan Android Studio.

Itulah instruksional Android Studio yang bisa Anda pelajari. Mengetahui apa saja kapasitas Android Studio dan cara memanfaatkannya memudahkan Anda dalam membuat aplikasi berbasis Android.

Apa itu Android Studio?

Android Studio pertama kali dilaporkan pada Google I/O Conference pada tahun 2013 dan disampaikan kepada masyarakat secara umum pada tahun 2014. Sebelum pengenalan Android Studio, aplikasi pada Android dibuat dengan Eclipse IDE, khususnya Java IDE. Setelah itu android studio juga merupakan open source dapat mempermudah bagi anda yang membutuhkan untuk membuat aplikasi dengan android studio.

Android dapat memberikan antarmuka kepada Anda untuk membuat aplikasi dan menangani papan catatan aplikasi Anda. Untuk bahasa pemrograman yang anda gunakan adalah Java. Di Android Studio, Anda hanya perlu menulis, mengubah, menyimpan, dan menguji proyek bersama berbagai catatan dalam proyek hanya dengan Android studio.

Android Software Development Kit (SDK). SDK adalah perluasan dari kode Java yang memungkinkannya berjalan secara konsisten di perangkat Android. Sebab, Java diharapkan untuk membuat program, Android SDK diharapkan untuk menjalankan program di Android. Jadi dengan menggabungkan keduanya, Anda membutuhkan Android Studio.  Ditujukan agar ketika Anda menemukan bug di aplikasi Anda, Anda dapat menemukan bug tersebut dengan memanfaatkan Android Studio untuk memperbaikinya.

Berikut adalah beberapa elemen Android Studio:

  • Iklim yang memudahkan Anda mengembangkan aplikasi untuk Android
  • Mendukung pembuatan aplikasi Android TV dan Android Wear
  • Tata letak untuk mengkarakterisasi paket dan bagian Android
  • Desain proofreader dengan antarmuka yang disederhanakan
  • Pemfaktoran ulang eksplisit Android dan solusi mudah
  • Dukungan formulir berbasis gradle
  • Integrasi ProGuard
  • Emulator cepat dan banyak elemen di dalamnya
  • Dapat dikoordinasikan dengan Google Cloud Messaging dan App Engine
  • Dukungan program C++ dan NDK yang mendasar

Leave a Reply

Your email address will not be published.