Mengenal Google Android

Mengenal Google Android

Mengenal Google Android

Mengenal Google Android, Android mungkin adalah kerangka kerja atau kerangka kerja berbasis portabel yang paling umum digunakan saat ini. Sebagian besar pada sel canggih (ponsel) atau tablet.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2007, Android memiliki beberapa variasi atau adaptasi. yang terbaru adalah adaptasi OS Android 10 yang dihadirkan pada 3 September 2019.

Nama form ini terbilang unik jika dibandingkan dengan yang sebelumnya, yang dulunya menggunakan nama-nama kue kering, seperti cupcake, nougat, donat, dan lain-lain. Nantinya, OS ini hanya akan mengeluarkan nama adaptasi berdasarkan pengelompokan angka, untuk menjadi rendisi Android tertentu 10, 11, 12, dll.

Pengertian Google Android

ialah sistem atau perangkat kerja yang direncanakan oleh Google dengan basis bit Linux untuk membantu pameran gadget elektronik layar sentuh, seperti tablet atau ponsel. Oleh karena itu, android digunakan dengan cara menghubungi, menggesek atau mengetuk layar perangkat Anda.

Android bersifat open source atau diizinkan untuk digunakan, diubah, ditingkatkan, dan disampaikan oleh pembuat atau insinyur pemrograman. Dengan ide organisasi inovasi open source diperbolehkan untuk menggunakan OS ini di gadget mereka tanpa izin atau gratis.

Apalagi dengan produsen aplikasi, mereka diperbolehkan membuat aplikasi dengan kode sumber yang diberikan oleh Google. Maka itu, Android telah memiliki banyak dukungan aplikasi gratis/berbayar yang dapat diunduh melalui Google Play.

Menjelang awal produksinya

Android difokuskan untuk penggunaan gadget kamera canggih. Meskipun telah begitu, pencipta sistem Android, khususnya yaitu Andy Rubin, Chris White, dan Nick Sears berpendapat bahwa pasar untuk kamera canggih tidak begitu besar.

Akibatnya, kerangka kerja ini kemudian dipindahkan untuk digunakan pada sel tingkat lanjut.

Pada tahun 2004, Android mulai diiklankan dan dihadapkan dengan saingan ponsel yang bergantung pada sistem kerja Symbian dan Windows Mobile. Menjelang awal pameran ini, Andy Rubin dan rekan-rekannya berpikir bahwa sulit untuk mendapatkan dukungan finansial.

Hingga akhirnya, Android menemukan cara untuk mendapatkan infus 10.000 dolar AS dari Steve Perlman, seseorang yang saat itu perlu membantu Andy Rubin. Pada Juli 2005, Google memperoleh Android Inc. dengan 50 juta dolar.

Penyelenggara Android kemudian bergabung dengan Google dan mendorong usaha tersebut. Setelah itu pihak Google akhirnya bersaing dalam sistem perangkat ponsel yang dibelinya, khususnya Android, Google akhirnya membuat model.

Modelnya adalah ponsel yang memiliki konsol, mirip dengan milik Blackberry. Hingga Desember 2006, berita tentang model Android ini terus menyebar.

Anehnya, pada tahun 2007, perusahaan Apple meluncurkan iPhone dengan desain ponsel yang hampir seluruh permukaannya menggunakan layar sentuh.

Sejak saat itu, Google memikirkan bagaimana pengembangan ponsel Android di kemudian hari, dengan mempertimbangkan bahwa model dasarnya menggunakan konsol tanpa layar sentuh dengan imajinasi apa pun.

Untuk menyaingi iPhone, Nokia dan BlackBerry menghadirkan ponsel layar sentuh pada 2008. Tak mau kalah dengan para pesaingnya, Google juga menghadirkan ponsel layar sentuh, yakni HTC Dream atau T-Mobile G1.

Namun, tidak hanya layar sentuh, ponsel ini juga tidak meninggalkan penggunaan konsol.

Android perdana

Seperti yang ditunjukkan oleh informasi dari Kleiner Perkins, 2010 adalah tahun di mana Android secara menarik mengambil kendali atas potongan kue yang baru-baru ini dibatasi oleh Apple dan iPhone-nya, dan terus berlanjut hingga saat ini.

Penjelasan iPhone bisa kalah dari Android adalah akibat langsung dari aksesibilitas ponsel dan biaya. Aksesibilitas ponsel Android dapat mengatasi masalah pasar karena kerangka kerja ini adalah kerangka kerja Open Source.

Kesimpulan

Perangkaat atau sistem Android ialah struktur kerja yang dipakai pada perangkat elektronik berbasis layar sentuh, misalnya ponsel atau tablet. Sistem Kerja adalah aplikasi yang menangani semua aset di gadget elektronik, mulai dari memori eksekutif, aplikasi, antarmuka acara, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published.