Apa itu Android Kotlin?

Apa itu Android Kotlin?

Android Kotlin

Apa itu Android Kotlin?, Seperti yang ditunjukkan oleh GeeksforGeeks, Android Kotlin adalah bahasa pemrograman yang berguna secara universal yang dibuat oleh JetBrains.

Android Kotlin memiliki objek-terletak dan utilitarian berkembang. Klien dapat memanfaatkannya dengan arah objek, bermanfaat, atau perpaduan keduanya.

di web official / resmi dijelaskan bahwa Kotlin adalah bahasa pemrograman open source yang pertama kali dikirimkan pada Februari 2016.

Bagaimanapun, tugas nyata membuat bahasa pemrograman ini mulai dibuat pada tahun 2010 oleh JetBrains.

Android Kotlin dibuat berdasarkan fakta bahwa itu didorong oleh dialek pemrograman lain yang ada seperti Java, C# hingga JavaScript.

Ini telah mendorong pencetus untuk mencoba menjadikan Android Kotlin sebagai bahasa pemrograman yang tidak terlalu membingungkan dan tidak diragukan lagi logis.

Android Kotlin sendiri dapat digunakan dengan Java sehingga akan memudahkan para engineer Android saat mengembangkan aplikasi.

Jika dibandingkan dengan Java, manfaat Android Kotlin lebih terbatas. Berdasarkan penggunaan Kotlin, jumlah baris kode dapat dibatasi hingga 40% lebih banyak.

Jelas, ini membuat klien saat ini tidak perlu mencoba membuat kode yang sangat panjang lagi.

Manfaat-manfaat Android Kotlin

Setelah mengetahui apa yang ingin Anda katakan tentang Kotlin, Anda pasti tertarik untuk mengetahui keunggulan apa yang dimilikinya, bukan?

Di sini, Glints merangkum manfaat yang dimiliki Kotlin seperti yang digambarkan oleh Edureka:

Lebih ringkas

Seperti yang telah diulas, bahasa pemrograman ini lebih singkat daripada Java.

Klien mungkin perlu membuat kode yang lebih terbatas saat menggunakan Kotlin. Dengan demikian, dapat menghemat energi dan musim klien.

Dapat bekerja dengan Java

Manfaat lain yang dimiliki Kotlin adalah tidak sulit untuk bekerja dengan dialek pemrograman lain, khususnya Java.

Sederhana untuk dipelajari

Salah satu dialek pemrograman yang paling sederhana untuk dipelajari adalah Kotlin.

Jadi, jika Anda baru-baru ini memiliki opsi untuk menggunakan Java, Anda pasti akan berpikir bahwa lebih mudah untuk menguasai bahasa pemrograman ini.

Siap membatasi kesalahan

Kotlin adalah semacam bahasa pemrograman yang disusun secara statis. Dengan cara ini, klien dapat melihat apakah ada kesalahan pada jam perakitan.

Bahasa pemrograman yang disusun secara statis akan melakukan pengecekan tipe sekaligus mengumpulkan.

Memiliki bermacam-macam komponen

Keunggulan lain dari Kotlin adalah dilengkapi dengan highlight mutakhir dengan beragam kapasitas. Misalnya, beban berlebih administrator, artikulasi lambda, hingga format string.

Kelemahan Android Kotlin

Semua bahasa pemrograman, tentu saja, memiliki keunggulan yang berbeda, tetapi juga memiliki beberapa kerugian.

Apalagi dengan Kotlin yang juga memiliki berbagai kelemahan jika dibandingkan dengan dialek pemrograman lainnya.

Mengutip dari Netguru, berikut beberapa kekurangan yang sebenarnya dimiliki Kotlin, antara lain:

Kecepatan akumulasi yang berfluktuasi

Android Kotlin sebenarnya dapat memesan dengan waktu cepat dan ternyata lebih cepat dari Java. Meskipun demikian, ini hanya pada waktu-waktu tertentu.

Penjelasannya, tidak semua klien Kotlin merasa bahwa pengaturan yang dilakukan secara umum dapat berjalan dengan cepat.

Kelompok orang Kotlin masih kecil

Jika dibandingkan dengan Java, tentu saja, Kotlin masih sangat baru. Memang, seperti yang ditunjukkan oleh para insinyurnya, Kotlin dibuat dengan alasan banyak dialek pemrograman dan salah satunya adalah Java.

Pengiriman yang mendasarinya adalah pada tahun 2016 sehingga saat ini Kotlin sebenarnya tidak memiliki jaringan sebanyak Java.

Developer Kotlin masih sulit didapat

Meskipun daerahnya masih belum berkembang pesat, kelemahan Kotlin berikut ini adalah masih belum banyak orang yang ahli dalam menggunakan bahasa pemrograman ini.

Minat perencana Kotlin tiba-tiba berkembang setelah Google mengungkapkan bahwa bahasa pemrograman ini dapat digunakan untuk membuat aplikasi Android.

Namun, masih sangat sulit untuk melacak pekerja yang benar-benar memahami Kotlin. Dengan cara ini, ini menjadi ujian bagi organisasi untuk menemukan desainer Kotlin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.