Asuransi TLO Mobil Bekas Kelebihan dan Kekurangannya

Asuransi TLO Mobil Bekas? Kelebihan dan Kekurangannya

Asuransi TLO Mobil Bekas

Jangan pernah merasa bahwa perlindungan kendaraan hanya untuk kendaraan terbaru dari penjual. Anda juga dapat memanfaatkan layanan agen asuransi TLO mobil bekas terbaik untuk kendaraan bekas jika Anda mau. Memilih untuk membeli item perlindungan kendaraan pada kendaraan berikutnya bisa menjadi keputusan cerdas. Karena kita hidup di dunia yang dipertanyakan.

Banyak hal yang bisa terjadi, sehingga penggunaan perlindungan khusus untuk kendaraan bekas patut dipertimbangkan dan diharapkan. Salah satu jenis perlindungan kendaraan yang sering disarankan untuk kendaraan bekas adalah jenis perlindungan TLO.

Jadi apa itu perlindungan TLO dan apa kelebihan dan kekurangan kendaraan tukar tambah? Lihat survei lengkapnya di bawah ini.

Bingung mencari perlindungan kendaraan terbaik dan termurah? Cermati punya jawabannya!

Sekilas tentang Asuransi TLO

Seperti namanya, Total Loss Only, perlindungan semacam ini memberikan keamanan untuk mengumpulkan atau menambah kemalangan. Dimana, inklusi perlindungan akan berlaku ketika kerugian atau kemalangan adalah cakupan yang sangat besar.

Misalnya, kerugian karena kecelakaan yang mengakibatkan kerugian ekstrim hingga 75% lebih atau hilang karena demonstrasi kriminal dan tidak ditemukan lebih dari 60 hari sejak kasus tersebut dipertanggungjawabkan.

Bisa dikatakan, agen asuransi baru akan memberikan penyertaan jika kendaraan bekas kita hilang, diambil atau mengalami kerusakan nyata pada dasarnya 75%. Jelas, itu harus sesuai dengan pengaturan yang tertulis dalam strategi perlindungan yang disepakati.

Untuk ukuran biaya proteksi jenis TLO sendiri, jauh lebih murah dibandingkan dengan jenis proteksi All Risk. Hal ini dikarenakan dalam perlindungan TLO terdapat pengaturan dasar untuk besaran kerusakan kendaraan. Juga ada beberapa kesepakatan khusus yang harus dipenuhi.

Sementara itu, untuk perlindungan All Risk, penyertaan yang diberikan pada umumnya mencakup kerusakan ringan hingga ekstrim. Mengingat daerah-daerah yang tergores untuk badan kendaraan, kerusakan karena kebobolan, dll sesuai dengan pengaturan dalam strategi perlindungan.

Manfaat perlindungan TLO untuk kendaraan bekas

  • Memberi proteksi secara maksimal dari berbagai risiko

Alasan mendasar untuk perlindungan kendaraan adalah untuk memberikan keamanan yang luar biasa. Pada akhirnya, perlindungan terhadap kendaraan bekas memiliki alasan yang ditunggu-tunggu jika terjadi hal-hal gila, misalnya bahaya malapetaka atau bahaya maut akibat kecelakaan di jalan.

  • Kendaraan yang digunakan lebih cenderung¬†rentan mengalami kerusakan

Kendaraan yang berusia di atas 5 tahun, apalagi memiliki jarak tempuh yang cukup jauh, tentu bisa saja mengalami lebih banyak masalah. Mulai dari sifat mesin hingga orang lain.

  • Berperan dalam stabilitas keuangan pemilik kendaraan

Alasan di balik penjelasan di atas adalah bahwa perlindungan dapat membantu Anda, setiap pemilik mobil bekas, untuk lebih efektif mengontrol kesehatan keuangan. Pasalnya, biaya yang harus dikeluarkan untuk kendaraan bekas yang hilang atau rusak sangat besar.

Kekurangan perlindungan TLO untuk kendaraan bekas

  • Proses pengajuan klaim asuransi TLO tergolong rumit

Ketahuilah, metode yang terlibat dengan menghadirkan kasus untuk perlindungan kendaraan bekas biasanya akan lebih lama dan menghabiskan sebagian besar hari dibandingkan dengan jenis perlindungan kendaraan baru. Karena perlindungan TLO untuk kendaraan bekas memerlukan evaluasi dan kajian untuk mendapatkan penilaian yang tepat.

  • Biaya yang ditawarkan pada umumnya akan lebih mahal

Mengingat bahayanya yang lebih serius, tidak heran jika biaya perlindungan TLO pada kendaraan bekas biasanya akan lebih mahal jika dibandingkan dengan biaya perlindungan untuk kendaraan baru. Selain itu, ada biaya penumpukan tambahan tergantung pada usia kendaraan.

Semakin mapan kendaraan yang Anda miliki, semakin menonjol bahayanya. Dengan demikian, tembakan yang merugikan juga semakin besar.

Itulah sebabnya agen asuransi sering membebankan biaya penumpukan mulai dari 5-10% untuk kendaraan bekas.

  • Tidak menanggung kerusakan kecil

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kerugian yang tercakup dalam perlindungan ini pada dasarnya adalah 75% dari nilai mutlak kendaraan. Dengan cara ini, ketika kendaraan mengalami kerusakan ringan, misalnya, area tergores atau motor terjepit, kasus tidak akan disahkan.

  • Tidak memberikan bayaran 100% ketika ada musibah

Siapa yang butuh kendaraan mereka untuk diambil oleh individu yang sembrono? Itu sebabnya kami memilih perlindungan untuk memberikan keamanan terhadap bahaya seperti itu, bukan?

Namun, sayangnya, agen asuransi tidak akan memberikan remunerasi 100% untuk kendaraan jika terjadi kemalangan. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari nilai kendaraan yang semakin menurun setiap tahunnya, kerusakan pada motor dan masih banyak lagi.

Untuk sebagian besar, membayar untuk kemalangan mungkin diberikan sekitar 80% dari nilai kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.